Begini Caranya Agar Presentasimu Terlihat Menarik


Untuk kamu yang sedang kuliah, pasti pernah melihat teman kalian presentasi tugas tapi isinya penuh dengan tulisan. Semua kalimat dalam laporan hanya dicopy-paste tanpa dibuat poin-poinnya. Apalagi template yang dipakai monoton dan tidak menarik sama sekali. Sangat membosankan, bukan? Jika ingin membuat presentasi menarik dan terlihat profesional, kalian bisa mengunjungi website kece di bawah ini yang menyediakan template presentasi dengan berbagai tema. 

1. 24slides.com
Kalian bisa melihat referensi keren disini. Saya melihat design template yang dibuat sangat profesional dan membuat presentasi kita jadi mudah dipahami. Mulai dari penyajian data berupa tabel, grafik, timeline, semua dibuat dengan sangat menarik. 

2. Slidecarnival.com
Template yang disediakan di website ini sudah termasuk ikon, tabel, dan item lain yang biasanya dibutuhkan dalam presentasi. Sesuai dengan klaim mereka di website yaitu ready to use, customizable, high quality and professional design. Mereka juga mengatakan bahwa desain yang baik akan membuat informasi diterima dengan baik.

Di setiap slidenya ada panduan membuat presentasi yang menarik bagi audiens. Misalnya, kita dianjurkan menggunakan gambar, infografik, dan ikon, karena a picture is worth a thousands words. Infografik, tabel, dan ikon sudah ada di dalam templatenya. Jadi, kita hanya perlu mengedit dan menyesuaikan dengan yang kita inginkan.  

3. Presentationgo.com
Selain menyediakan template, web ini juga menyediakan item penunjang presentasi secara terpisah seperti diagram, peta, ikon grafis, dan masih banyak yang lainnya. Lengkap banget dan banyak pilihannya. Semuanya sudah dibagi ke dalam kategori dan sub-kategori, jadi kalian tidak perlu bingung mencari template untuk tujuan apa, butuh diagram seperti apa, dan sebagainya. 

4. Canva.com
Bisa dibilang si Canva ini memang all-in-one. Desain apapun bisa dibuat disini. Template yang disediakan pun beragam, bisa kita otak-atik lagi sesuai selera. Aplikasinya juga sangat user friendly. Menurut saya, design template presentasi di Canva tipenya sama seperti design untuk Instagram post dan lainnya. Tapi ini nggak jadi masalah buat saya selama kita masih bisa modifikasi designnya agar lebih kece lagi.

Itu dia rekomendasi website yang menyediakan template gratis yang bisa menunjang presentasimu. Mana yang jadi favoritmu?

0 komentar